Berita

Kunjungi Kementrian Agama Kabupaten Garut, PD IPM Garut Sampaikan Kegelisahan Terkait Stunting

GENMU.ID, Garut – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Garut berkunjung ke Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Garut, selasa (23/045/2024). Pertemuan tersebut dalam rangka beraudiensi dan silaturahim dengan Kepala Kemenag Kabupaten Garut.

Pada pertemuan tersebut PD IPM Garut yang diwakili oleh Ketua Umum PD IPM Garut, Sekretaris Umum, Bendahara, Kabid Organisasi, diterima langsung oleh Kepala Kemenag Garut Dr. H. Saepulloh S.Ag., M.Pd.I.

Ketua Umum PD IPM Garut, Dwi Azhar Ramdhani menyampaikan bahwa maksud dari kedatangannya ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Garut tersebut selain untuk bersilaturahim, juga dimaksudkan untuk menyampaikan program unggulan PD IPM Garut yang dilatarbelakangi dari kegelisahan tentang berbabagi hal.

“Kedatang kami kesini yang utamanya adalah silaturrahim kami dengan Bapak Kepala Kemenag Garut”, ungkap Dwi.

Selanjutnya, dalam pertemuan tersebut Dwi menyampaikan kegelisahaan PD IPM Garut terkait dengan stunting di Kabupaten Garut.

“Selain silaturahim, tadi kami juga  sampaikan terkait program kerja yang sedang kami gagas, diantaranya Program Pendidikan Pencegahan Pernikahan Usia Dini, program tersebut sebagai bentuk edukasi pernikahan usia dini dan pencegahan stunting”, tambah Dwi.

Lebih lanjut Dwi menambahkan pentingnya Kabupaten Garut mulai menyiapkan regenerasi Dai/Mubaligh muda.

“Dalam rangka menyiapkan dan melahirkan Dai-dai muda yang lahir dari rahim Muhammadiyah, saat ini kami sedang menggagas Pelatihan Da’i Pelajar Muhammadiyah (PDPM)”, jelas Dwi.

Dalam kesempatan itu juga PD IPM menyampaikan harapannya agar program-program yang sedang digagas tersebut dapat disinergikan dengan Kemenag Kabupaten Garut,

Kepala Kemenag Garut, Saepulloh menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setingi-tinggi kepada IPM Garut yang sampai saat ini terus berkontribusi dalam membangun pelajar di Garut.

“Terima kasih atas silaturrahminya, kami sangat mengpresiasi setinggi-tingginya kerja-kerja yang sudah dilakukan oleh IPM selama ini”, ungkap Saepullah.

Baca Juga  Timnas Indonesia U-23 dan Hasil Pertandingan Melawan Tuan Rumah Qatar yang Kontoversi

Lebih lanjut Saepullah menanggapi program-program yang sedang digagas oleh IPM.

“Terkait dengan program-program tadi sangat luar biasa, soal Da’i, soal pencegahan, pemberdayaan pelajar itu adalah program yang baik, paling tidak itu adalah rambu-rambu yang disampaikan kepada masyarakat sehingga masyarakat aware”, jelas Saepulloh.

Program-progam unggulan yang digagas oleh PD IPM tersebut mendapatkan respon yang baik dari Kemenag Garut

“Mengenai adanya Program Pelatihan Da’i Muda, dimana nantinya Da’i muda tersebut yang akan menjadi penerus dan agar adanya penyegeran penyampaian dakwah yang dilahirkan di kalangan anak muda. (Nijma)

Related Posts

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *