Berita

Tiga Mahasiswa Muhammadiyah di Semifinal Piala Asia 2024

GENMU.ID – Kesuksesan Timnas U-23 Indonesia menaklukan Timnas U-23 Korea Selatan membawa Timnas menuju semifinal melawan Timnas U-23 Uzbekistan pada Piala Asia U-23 2024.

Suksesnya Timnas U-23 Indonesia menembus semifinal tidak terlepas ada kontribusi tiga mahasiswa Muhammadiyah yang berasal dari tiga Universitas Muhammadiyah.

Tiga mahasiswa yang menjadi tulang punggung Timnas Indonesia U-23 tersebut, pertama, sang Kapten Timnas Indonesia Rizky Ridho Ramadhani yang tercatat sebagai mahasiswa Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya, semester 4 Jurusan Manajemen.

Kedua, Muhammad Fajar Fathur Rahman, mahasiswa Universitas Pendidikan Muhammadiyah (Unimuda) Sorong Papua, Jurusan Pendidikan Jasmani.

Ketiga, Muhammad Ferrari, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Program Studi Pendidikan Olahraga Fakultas Ilmu Pendidikan.

Dikutip dari situs umj,  Muhammad Ferari menyampaikan doa restunya untuk kemenangan Timnas U-23 Indonesia di semifinal melawawan Timnas U-23 Uzbekistan yang akan berlangsung Senin (29/04/2024) di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar.

“Saya memohon doa restu, semoga timnas dalam turnamen ini bisa memberikan kemenangan dan hasil yang maksimal,” ungkap Ferari, Kamis (25/04/2024).

Rektor UMJ Prof Dr Ma’mun Murod mengapresiasi penampilan ketiga mahasiswa Muhammadiyah yang menjadi bagian dari tim besutan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae Yong tersebut.

“Ferarri tampilannya cukup bagus meskipun masih sedikit emosional. Di laga semifinal nanti harus bermain lebih bagus lagi,” ujar Ma’mun.

Rizky Ridho dan Fajar juga dinilai memiliki penampilan yang bagus. Ma’mun juga mengapresiasi kedewasaan dan jiwa kepemimpinan yang baik dari Rizky Ridho sebagai kapten serta menyoroti karakter islami yang terlihat selama pertandingan berlangsung.

Lebih lanjut Ma’mun berharap ketiga mahasiswa Muhammadiyah itu dan seluruh pemain timnas dapat memberikan penampilan terbaik dan bermain lebih bagus lagi pada laga semifinal.

Baca Juga  Tradisi Idulfitri Sebagai Rekonsiliasi Sosial Terhadap Sesama

Dalam rangka mendukung Timnas U-23 Indonesia, UMJ akan menggelar Nonton Bareng laga Semifinal Piala Asia U-23 yang akan mempertemukan Timnas U-23 Indonesia vs Timnas U-23 Uzbekistan pada 29 April 2024, mulai pukul 20.00 wib.

Acara yang akan digelar di Auditorium KH. A Azhar Basyir, MA UMJ tersebut akan dihadiri langsung oleh Rektor UMJ, Prof. Dr. Ma’mun Murod Al-Barbasy, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. Abdul Mu’ti, dan komentator kenamaan Bung Maruf El-Rumi. (DM)

Related Posts

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *