Berita

Ciptakan Fasilitator Progresif, PD IPM Garut Adakan Pelatihan Fasilitator Pendamping 1

GENMU.ID, Garut- Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah  (PD IPM) Garut melalui Bidang Perkaderan menyelenggarakan Pelatihan Fasilitator Pendamping (PFP) 1 di SMK Muhammadiyah 3 Kadungora Garut pada tanggal 17-19 Mei 2024. Pelatihan ini diikuti oleh seluruh Pimpinan Cabang IPM se-Garut dan PD IPM dari luar Kabupaten Garut yakni Kabupaten Cirebon, Pangandaran dan Tasik.

Ketua Umum PD IPM Garut Dwi Azhar Ramdhani menyampaikan bahwa pelatihan yang bertemakan “Menciptakan Fasilitatsor Progresif Guna Mewujudkan IPM Berdaya” ini bertujuan untuk memasifkan gerakan perkaderan di Kabupaten Garut.

“Perkaderan ini sebagai pengantar dan gerbang untuk memasifkan gerakan perkaderan di Kabupaten Garut melalui pembentukan fasilitator yang berkualitas dan berdaya” Ujar Dwi.

Lebih lanjut, Dwi mengatakan bahwa Pelatihan Fasilitator Pendamping ini sebagai kunci sukses perkaderan, karena fasilitator adalah elemen penting dari sebuah kesuksesan perkaderan.

Peserta PFP 1 merasa bangga dengan keikutsertaannya pada kegiatan yang telah memberikan pengetahuan yang luas tentang perkaderan.

Arif Bijaksana peserta PFP 1 PD IPM Kabupaten Garut menyampaikan kesan dan harapannya terhadap pelaksanaan pelatihan ini.

“Saya merasa bangga dapat mengikuti pelatihan ini, melalui pelatihan ini saya dapat mengetahui local wisdom perkaderan di setiap cabang se-Garut, saya berharap semoga perkaderan di IPM Garut lebih berdaya lewat pelatihan fasilitator ini” tutup Arif. [DM]

Baca Juga  Meneladani Imam Syafi’i: Tokoh Ulama Besar dalam Islam

Related Posts

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *