Berita

Pemuda Muhammadiyah Ranting Panawuan Resmi Dikukuhkan: Komitmen Membawa Perubahan Positif dalam Tantangan Zaman

GENMU.ID, Garut – Pemuda Muhammadiyah Ranting Panawuan resmi dikukuhkan dalam sebuah upacara yang berlangsung meriah pada Sabtu (15/01). Acara tersebut dilaksanakan di Gedung SMK Muhammadiyah Taroging dan dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, pengurus organisasi Muhammadiyah, serta masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Ranting Panawuan, Dwi Azhar, menyampaikan rasa syukurnya atas terlaksananya pengukuhan ini. “Hari ini merupakan momen bersejarah bagi kami”, ucapnya

Lebih lanjut Dwi menekankan bahwa pengukuhan ini merupakan bentuk komitmen kami untuk lebih aktif berkontribusi dalam pembangunan masyarakat dan peningkatan kualitas kehidupan umat. Pemuda Muhammadiyah hadir sebagai gerakan pemuda yang mengejawatahkan prinsip inklusif, yang artinya bahwa Pemuda Muhammadiyah Ranting Panawuan terbuka bagi semua pemuda untuk bisa berkarya dan membawa perubahan.”

Ketua Pelaksana Pengukuhan, Rifki Firdaus, menekankan pentingnya peran pemuda dalam menjawab tantangan zaman. “Pemuda harus menjadi agen perubahan yang positif.”

Rifki lebih lanjut berharap agar Pemuda Muhamamdiyah dapat melaksankan kegiatan-kegiatan sosial dan pembinaan diri.

“Kami berharap dapat memberikan kontribusi yang nyata untuk kemajuan daerah ini, maka dari itu diperlukan sikap inklusif yang dimiliki oleh pemuda bukan hanya diterapkan dalam memberikan pelayanan, tetapi juga berlaku dalam menjalin kolaborasi dengan pemerintah dan organisasi non-pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta cara berfikir yang moderat dengan mengutamakan pendekatan yang damai dan berkeadilan dalam segala hal,” pungkas Rifki.

Pengukuhan Pemuda Muhammadiyah Ranting Panawuan dilakukan oleh Ketua Umum Pemuda Cabang Muhammadiyah, Hilal Barzah Anzaeni, dan juga disaksikan oleh perwakilan dari Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah, Pimpinan Cabang dan Ranting Muhammadiyah setempat serta Organisasi Otonomi (Ortom) dan undangan.

Seluruh undangan yang hadir memberikan apresiasi atas semangat dan dedikasi para pemuda dalam mengembangkan potensi diri dan berkontribusi untuk kebaikan bersama.

Baca Juga  Kajian Ramadhan MAARIF Institute, Bedah Buku Terbaru 3 Cendekiawan Muslim

Dalam sambutannya, Hilal menyetujui bahwa Pemuda Muhammadiyah harus bersikap inlklusif bukannya ekslusif terutama pada tahun politik sekarang ini.

Kegiatan ini juga diisi dengan berbagai acara, selain pelantikan pengurus baru, pembacaan ikrar organisasi, serta penyampaian program kerja ke depan, kegiatan ini juga diisi dengan Tabligh Akbar yang disampaikan oleh Dr. Agus Rahmat, M.Ag selaku Ketua Umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah.

Pemuda Muhammadiyah Ranting Panawuan berkomitmen untuk menjalankan program-program yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar, termasuk dalam bidang pendidikan, kesehatan, dan sosial.

Acara diakhiri dengan doa bersama untuk kesuksesan perjalanan Pemuda
Muhammadiyah Ranting Panawuan ke depannya. Semua peserta berharap bahwa organisasi pemuda ini dapat terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan umat pada umumnya.

Related Posts

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *